Curi Motor di 5 TKP, Residivis Curanmor Ditangkap Polisi

Liputan Cyber || Surabaya

 

Setelah beberapa hari melakukan serangkaian penyelidikan kasus pencurian disertai pemberatan (Curanmor) di Jalan Dupak, petugas Unit Reskrim Polsek Bubutan dipimpin Kanit Ipda Vian Wijaya berhasil menangkap satu dari dua orang pelakunya. Selasa (06/12/2022)

 

Pelaku yang berhasil ditangkap dan sudah ditetapkan sebagai tersangka tersebut diketahui bernama SA warga Jalan Kalimas Baru Surabaya.

 

Ipda Vian Wijaya mengatakan, tersangka ini merupakan seorang residivis Curanmor. Dan saat ditangkap berada di daerah Jalan Tidar Surabaya.

 

“Penangkapan sendiri berhasil dilakukan setelah kami melakukan melakukan rangkaian penyelidikan, olah TKP dan pemeriksaan CCTV yang ada dilokasi,” ucap Ipda Vian Wijaya kepada wartawan ini.

 

Setelah tidak lama melakukan penyelidikan, lanjutnya, petugas melakukan analisis serta mencari informasi terhadap warga sekitar dan diketahui ciri-ciri tersangka.

 

“Berdasarkan ciri-ciri tersebut, petugas mengumpulkan berbagai informasi keberadaan tersangka. Dan setelah diketahui, petugas langsung melakukan penangkapan,” terangnya.

 

Untuk modusnya, sambung Vian, tersangka bersama temannya mengendarai sepeda motor untuk mencari sasaran. Setelah mendapat sasaran, tersangka langsung beraksi dengan cara merusak kunci kontak kendaraan dan dibawa kabur.

 

“Kepada petugas, tersangka mengaku sudah 5 kali melakukan aksi pencurian sepeda motor diwilayah Dupak, Asem Jaya, Kedung Anyar, Asemrowo dan Jalan Rembang Surabaya,” jelasnya.

 

“Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP. Sedangkan temannya, petugas langsung melakukan pengejaran,” tutupnya. (Basori)

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Grebek Tempat Kos, Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Tangkap 2 Orang Pengedar

Sel Des 6 , 2022
Liputan Cyber || Surabaya   Sebagai petugas kepolisian yang berkewajiban menumpas peredaran narkoba, Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak terus melakukan pengungkapan serta penangkapan. Seperti yang dilakukan di Jalan Rungkut Lor Surabaya, pada hari Kamis (01/12/2022) pagi.   Para petugas korp baju coklat tersebut melakukan penggrebekan ditempat kos yang diduga sebagai […]