Kunjungan Silaturahmi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Ke Tokoh Agama Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif

Liputan Cyber – Surabaya, Jawa Timur

Kunjungan silaturahmi terus dilakukan AKBP Anton Elfrino Trisanto, S.H., S.I.K., M.Si., sejak menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Seperti ke tokoh-tokoh agama (toga) pada hari ini, Sabtu (14/08/2021), di Masjid Mujahidin Jalan Perak Barat Surabaya.

Dalam kunjungan itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak yang didampingi Kapolsek Pabean Cantikan Kompol Kadek Oka Suparta, S.H., S.I.K., disambut hangat oleh para pengurus dan takmir Masjid Mujahidin.

Mengawali perbincangan, AKBP Anton Elfrino Trisanto, S.H., S.I.K., M.Si., langsung memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak menggantikan Kapolres sebelumnya, yakni AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., yang kini telah dipindahtugaskan ke Jakarta.

Beliau menyampaikan, agar selama kepemimpinannya bisa mendapatkan dukungan dan bisa saling bersinergi dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak tetap kondusif.

Usai melakukan kunjungan silaturahmi di Masjid Mujahidin, Kapolres selanjutnya mengunjungi Masjid Nurul Fattah di Jalan Demak, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya.

Saat itu, Kapolres didampingi Kapolsek Krembangan Kompol Redik Tribawanto menemui pengurus dan takmir Masjid Nurul Fattah.

Sama seperti kunjungan sebelumnya, Kapolres memperkenalkan dirinya sebagai pemimpin baru di Polres Pelabuhan Tanjung Perak, sekaligus menyampaikan permintaannya untuk bersinergi dan saling mendukung demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Dari sini, kunjungan silaturahmi dilanjutkan ke Masjid Robiatul Khoir yang juga berada di wilayah Kecamatan Krembangan.

Pada kunjungan di tiga lokasi ini, diakhiri dengan doa bersama antara Kapolres dan para takmir, serta para pengurus masjid agar wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak senantiasa aman, sejuk dan kodusif.

Diterangkan Kapolres, kunjungan silaturahmi ini sangat penting guna menjaga sinergitas dan hubungan baik dengan berbagai pihak.

“Karena tanpa dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk Toga, mustahil kami bisa menjaga Kamtibmas dengan baik di wilayah ini,” pungkasnya. ( Humas / Kasan )

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jam Pengasuhan Taruna AAL Korps Marinir Diwarnai Berbagai Lomba Ketangkasan

Sab Agu 14 , 2021
Liputan Cyber – Pen AAL, Surabaya Berbagai jenis lomba ketangkasan seperti lari dengan beban, lomba pasang bongkar tenda lapangan, lomba bongkar pasang senjata dan lomba angkat perahu karet mewarnai Jam Pengasuhan Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Korps Marinir, Sabtu (14/08/2021). Jam Pengasuhan yang digelar Departemen Marinir (Depmar) AAL dengan […]