Rab. Okt 21st, 2020

Liputan Cyber – Bangkalan, Madura

Sebuah video berdurasi 15 detik yang diperagakan oleh Brigpol Vicky Hartinanda Muin salah satu Polwan Polres Bangkalan viral di media sosial. Video tentang himbauan kepada masyarakat menuju tatanan pola hidup baru ini pun langsung menjadi salah satu video trending di dunia maya instagram.

Berdasarkan pantauan awak media, video yang diunggah pertama kali di akun resmi instagram Polres Bangkalan ini pun langsung ditonton 124 viewer, dan direpost oleh akun @wecarebangkalanmadura. Tak ayal, lebih dari 1.000 viewer di instagram, video berbentuk himbauan ini pun menarik perhatian banyak pihak.

Dihubungi melalui sambungan seluler, polwan cantik yang akrab disapa Brigpol Vicky tersebut menjelaskan, jika video yang dibuatnya bertujuan untuk lebih mengedukasi masyarakat, dengan ajakan-ajakan humanis untuk selalu beradaptasi dengan tatanan pola hidup baru, yaitu dengan selalu memakai masker dan rajin-rajin mencuci tangan di tengah badai pandemi covid-19 yang belum juga berlalu.

“Kita sebagai manusia dituntut untuk bisa hidup berdampingan dengan covid-19. Alhasil, saya memiliki ide untuk membuat video pendek yang saya kemas dengan menggunakan backsong lagu yang juga sedang viral di TikTok berjudul ‘Itukah apakah itu cinta’. Harapan saya, semoga video ini bisa membuat masyarakat tertarik untuk melihat, dan mendengarkan isi video tersebut untuk diterapkan dalam Tatanan Pola Hidup Baru saat ini,” terang Brigpol Vicky.

Sementara di lain sisi, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., pada hari ini Jum’at (14/08/2020) yang ditemui secara ekslusif di Mapolres Bangkalan mengaku sangat bangga dengan kinerja dan kreatifitas anggotanya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat saat covid-19 seperti sekarang.

“Saya atas nama pribadi, keluarga, dan institusi Kepolisian Resor Bangkalan sangat bangga dengan ide-ide kreatif dari anggota seperti yang dilakukan oleh Brigpol Vicky untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat agar terbiasa menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan selalu membawa hand sanitizer saat bepergian. Semoga, semua yang kita lakukan kepada masyarakat mampu mengusir virus corona agar segera berlalu, dan kita bisa kembali dalam kehidupan normal seperti sedia kala,” jelas perwira berpangkat melati dua di pundak tersebut. ( Pading )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *