Kam. Okt 22nd, 2020

Liputan Cyber – Surabaya

Marak peredaran isu-isu atau berita bohong (Hoax) di kalangan masyarakat, akhirnya menggugah hati nurani insan pers yang ada di Kota Pahlawan untuk membentuk wadah organisasi bernama FWS (Forum Wartawan Surabaya).

Organisasi yang menaungi para kuli tinta dari berbagai media cetak maupun online yang diselenggarakan di Jl. Peneleh Gang 1 Surabaya, dihadiri Kasubaghumas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Gandung, Putra Walikota Surabaya Fuad Benardi, Sekretaris Komisi A DPRD Kota Surabaya H. Budi Leksono, S.H., dan perwakilan Satpol PP Kota Surabaya.

Dengan mengusung tema “Pemersatu Jurnalis”, Jum’at ( 16/10/2020 ) malam, acara tersebut juga turut disaksikan oleh kawan-kawan dari Komunitas Ojek Online yang tergabung dalam Ojok Goyang.

Perlu diketahui, bahwa wadah jurnalistik FWS ini didirikan pada tanggal 09 September 2020, dan saat ini ada kurang lebih 14 Media yang tergabung sudah didalamnya.

Tujuannya, supaya terjalin sinergitas antara wartawan bersama stakeholder terkait, seperti pemerintah, TNI maupun Polri.

Terpisah, pemimpin redaksi Gerbang News Moch Syamsul Arifin mengucapkan ‘Selamat & Sukses’ atas terbentuknya sebuah wadah atau organisasi FWS sebagai pemersatu insan pers di Kota Surabaya.

“Kami berharap Komitmen yang sudah tertuang tersebut, dapat dijadikan pedoman dan bisa dipertanggungjawabkan di dunia maupun di akhirat kelak,” pesan Syam, sapaan lekat Pemred Gerbang News.

“Dengan begitu, sesama wartawan akhirnya tidak saling menjatuhkan atau bersebrangan. Sehingga tercipta kerukunan dan keharmonisan di kalangan wartawan,” pungkasnya. ( Moh Sumbri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *