Rab. Des 2nd, 2020

Liputan Cyber – Koarmada II

Sebagai upaya meningkatkan kesiapsiagaan prajurit dalam menghadapi situasi genting, KRI Yos Sudarso-353 dari jajaran Satkor Koarmada II yang sedang mengemban tugas Operasi Tombak Sakti-20 di bawah kendali Guspurla Koarmada II melaksanakan latihan peran-peran saat kapal berada di perairan Laut Jawa, pada Jumat (30/10/2020).

Sedikitnya, ada tiga serial latihan yang dilaksanakan, yakni Peran Tempur Bahaya Permukaan, Peran PEK (Kebakaran), dan Peran Peninggalan.

Komandan KRI YOS-353 Kolonel Laut ( P) Riski Prayudi mengatakan, selain untuk meningkatkan kesiapan siagaan prajurit terhadap bahaya yang akan dihadapi, latihan tersebut juga untuk melatih keterampilan prajurit dalam pengawakan pesawat, serta pos tempur sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Sementara di tempat terpisah, Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Eko Rahmat Rahardjo menyampaikan, jika Latihan yang dilaksanakan KRI YOS-353 tersebut sesuai dengan perintah Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, yakni terkait kesiapsiagaan tempur kapal dan melatih uji terampil prajurit.

“Pelaksanaan Latihan peran tersebut sesuai dengan perintah Pangkoarmada II, yang juga merupakan bagian dari implementasi terhadap program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono terkait penyelarasan doktrin, operasi-latihan dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptif terhadap dinamika situasi terkini,” tegas Laksma Rahmat. ( Pen2 / Mulyono )

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *