Kam. Des 3rd, 2020

Liputan Cyber – Surabaya

Ada – ada saja apa yang dilakukan para pengusaha Rumah Hiburan Umum ( RHU ), meskipun pihak pemerintah sudah memberikan peringatan agar tidak membuka sementara, dikarenakan Indonesia khususnya kota Surabaya sedang dilanda virus corona ( Covid-19 ). Berbagai upaya terus dilakukan untuk mengelabuhi aparat pemerintah.

Seperti yang dilakukan oleh Rumah Hiburan Umum Cafe Happy Fans SO Jalan Kayon Surabaya, milik Saudara Andhika pada hari Jum’at ( 30/10/2020 ) malam.

Meskipun dari luar terlihat tutup dan lampu penerangan mati, akan tetapi didalam cafe tetap buka dan ramai didatangi pengunjung.

Selain itu juga, para pengunjung dan para wanita penghiburnya tidak menggunakan masker maupun menjaga jarak, sesuai undang-undang Inpres nomor 06, Perwali Nomor 19, serta Pergub nomor 53 tahun 2020. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu tamu berinisial H. kepada media ini.

Sumber H juga mengatakan, kalau Cafe Happy Fans SO jalan Kayon dari luar lampu yang sengaja dimatikan mas dan seperti tidak buka. Akan tetapi didalamnya tetap beroperasi seperti biasa

“Memang kalau dilihat dari luar, Cafe Happy Fun SO terlihat tutup, namun dalamnya tetap beroperasi mas, tadi aja saya dari sana,” ujar sumber yang enggan disebut namanya tersebut kepada media ini.

Lanjut Sumber, saya sendiri sering ke Cafe Happy Fun SO karena disana lebih aman, dari dulu tidak ada yang berani petugas yang masuk baik dar pihak Kepolisian ataupun Satpol-PP Kota Surabaya yang masuk dan melakukan operasi.

Berdasarkan informasi yang didapat wartawan ini, Cafe Happy Fans SO Jalan Kayon, beberapa waktu lalu ditutup oleh pihak kepolisian maupun Satpol-PP dan tidak boleh membuka sementara hingga sampai waktu yang ditentukan

Selain itu, para petugas gabungan juga sempat menyita alat pengeras ( Mixer ) dan 3 Krat minuman Berr Bintang.

Meskipun sudah diperintah untuk tutup, akan tetapi pemilik Cafe Happy Fans SO Andhika tetap buka serta mengelabui aparat kepolisian dan penegak perda dengan cara mematikan lampu dari luar, namun didalam tetap membuka serta melayani tamu yang datang. ( Basori ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *