Sab. Okt 31st, 2020

Liputan Cyber – Surabaya

Ide kreatif “Bus Online” yang dipergunakan untuk proses belajar daring bagi anak-anak sekolah menjadi tema dalam wawancara TV ONE bersama Lurah Keputih Ibu Itaqwati Oetami, S.E., M.M., di halaman pendopo kelurahan, Selasa (25/08/2020) pagi.

Bus Online yang sudah 2 hari ini beroperasi di Kelurahan Keputih, dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama anak-anak pelajar yang memanfaatkan fasilitas internet gratis untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Siswa-siswi mulai SD, SMP, SMA dan juga MI diwajibkan menerapkan protokol sesuai anjuran dari pemerintah, yakni menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak ketika mengikuti belajar online.

“Alhamdulillah, anak-anak pelajar disini sangat antusias mengikuti pelajaran sekolah meski di tengah pandemi Covid-19. Hal itu dibuktikan dengan tingginya partisipasi murid-murid yang hadir,” tutur Lurah Keputih.

Ibu Itaqwati Oetami, S.E., M.M., berharap selain dari universitas, mungkin ada pihak-pihak lain yang mau membantu untuk berpartisipasi terhadap warga di Kelurahan Keputih Surabaya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Universitas yang selama ini telah membantu keterbatasan untuk melakukan pembelajaran dering ataupun pembelajaran online di masa pandami Covid-19 di Surabaya Timur,” ucap Lurah Keputih.

Sementara dari pembicaraan anak-anak yang ikut kegiatan belajar di Bus Online terdengar, “Terima kasih Ibu Lurah Itaqwati Oetami, S.E., M.M., yang telah peduli kepada kita semua,” selorohnya sambil berlalu. (Moh Sumbri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *