Jum. Okt 30th, 2020

Ngawi,- Liputan Cyber

Sebagai wujud pertanggungjawaban pengurus dan badan pengawas dalam pelaksanaan kinerja TA. 2019, Primkop Darma Putra Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad menggelar kegiatan rapat anggota tahunan (RAT) tutup buku TA. 2019 bertempat di aula Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad.

Selain dihadiri oleh seluruh prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, berlangsungnya kegiatan RAT saat ini juga turut dihadiri oleh kepala dinas koperasi dan ketua Dekopinda Kabupaten Ngawi, Sekretaris Puskop Kartika Darma Putra serta perwakilan Primkop Darma Putra kelompok 3.

Rangkaian Kegiatan RAT

Mewakili Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Pabung 1 Kapten Arm Emil Salim dalam sambutannya sangat mengapresiasi kinerja pengurus, badan pengawas serta seluruh anggota koperasi atas terselenggaranya RAT tutup buku TA. 2019 pagi ini, Rabu (05/02/2020).

“Rapat anggota tahunan ( RAT ) bagi koperasi merupakan hal mutlak yang harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapten Inf Evi Anwardi selaku sekretaris Puskop Kartika Darma Putra menyampaikan rapat anggota tahunan ( RAT ) merupakan kekuasaan tertinggi dalam kehidupan perkoperasian. Oleh karena itu, melalui rapat ini akan ditetapkan rencana kerja, rencana anggaran dan belanja serta pertanggungjawaban pengurus koperasi dalam melaksanakan tugasnya.

“Harapannya, Primkop Darma Putra Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad mampu mandiri dalam melaksanakan kegiatan usahanya. Melalui kemandirian, diharapkan akan dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan yang terjadi dan tetap eksis ditengah persaingan diera globalisasi ini,” imbuhnya.

Terpisah, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy menambahkan rapat anggota tahunan ( RAT ) merupakan implementasi dan semangat hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan sebagai institusi pengambilan keputusan tertinggi. Rapat anggota tahunan menyiratkan bahwa kekuatan utama dalam organisasi adalah anggota itu sendiri.

“Untuk mewujudkan koperasi yang sehat dan menghasilkan profit yang optimal, diperlukan adanya pembenahan di segala bidang. Tidak hanya pembenahan organisasi, SDM dan manajemen saja, namun penempatan serta pembinaan personel yang memiliki kualifikasi kewirausahaan tentunya menjadi hal yang wajib,” ujarnya.

Tidak itu saja, menurut Almamater Akademi Militer tahun 2002 ini, peran dan fungsi badan pemeriksa harus lebih ditingkatkan agar diperoleh optimalisasi pelaksanaan tugas sesuai dengan prinsip keterbukaan yang dianut oleh koperasi.

“Mari jadikan momentum ini sebagai wahana evaluasi dan komunikasi dari seluruh komponen dalam rangka mewujudkan Primkop Darma Putra Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad menjadi salah satu ujung tombak dalam mewujudkan kesejahteraan prajurit. Ingat, koperasi yang maju adalah koperasi yang memiliki komitmen serta kesadaran dari anggota koperasi itu sendiri,” tegas Ronald. ( Yonarmed 12/Kostrad / Arifin )

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *