Kam. Okt 29th, 2020

Kepulauan Seribu – Liputan Cyber

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan turun mengamankan Pulau Sebaru, Kepuluan Seribu. Pasalnya, pulau seluas 16,6 hektare tersebut akan dijadikan tempat observasi penularan virus korona (Covid-19) bagi 188 WNI ABK kapal pesiar World Dream.

Kapolri Jendral Idham Azis menyebut pihaknya membantu penjagaan di luar Pulau Sebaru. Dalam hal ini, personel Polair berada di ring 2 maupun ring 3 dari lokasi observasi. Penjagaan tersebut dilakukan guna menjaga sterilitas selama masa observasi yang berlangsung 14 hari.

Kapolri bersama Panglima TNI memimpin rombongan ke Kepulauan Seribu

“Di ring 2, Polri bersama dengan TNI AL, Denjaka (Detasemen Jalamangkara). Kita menjaga aktivitas masyarakat,” tegas Idham di Pulau Sebaru, Kamis (27/02).

Pada kesempatan tersebut, Idham secara khusus juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah serta warga Kepualan Seribu yang bersedia menerima kehadiran 188 WNI ABK World Dream.

“Kita juga berterima kasih sama pemda, Pak Bupati dan seluruh forkompinda Kepulauan Seribu yang didealkan untuk menerima saudara-saudara kita 188. Dan ini satu hal yang bagus, sehingga kita TNI dan Polri serta seluruh masyarakat akan bekerja sama menjaga sampai nanti selesai masa observasi,” tandas Idham.

Pada kesempatan tersebut, Kapolri juga memberikan bantuan berupa 200 selimut bagi 188 WNI ABK Dream World. Rencanaya, mereka akan berlabuh ke Pulau Sebaru besok, Jumat tanggal 28 Februari 20202. ( Arif )

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *