Jum. Okt 30th, 2020

Liputan Cyber – Surabaya

Cara kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak dalam menjaga kondusifitas para pengunjuk rasa yang menolak RUU Omnibus Law ke kantor DPRD Provinsi Jawa Timur patut di acungi jempol.

Pasalnya demi menjaga ketertiban dalam berkendara para pengunjuk rasa, mempunyai tekhnik untuk menjaga kondusifitas dijalan dengan cara menerjunkan para polisi wanita ( Polwan ) serta membagikan Snack dan Air Meneral kepada pendemo.

Dari pantauan mata camera wartawan ini, aksi simpatik tersebut dilakukan di Jalan Margomulyo salah satu akses utama para pendemo yang datang dari luar kota Surabaya.

Saat itu, ribuan para buruh maupun karyawan dari Gresik melintas Jalan Margomulyo untuk menuju kantor Gubernur Jatim tempat mereka akan berorasi terkait penolakan undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja yang dinilai merugikan buruh dan pekerja perusahaan swasta.

Selain snack dan air mineral, para personil Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga membagikan masker kepada para pengunjuk rasa yang melintas dan membutuhkan masker saat itu.

Diterangkan Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Anggi Putra Ibrahim, SH, S.I.K, MH, aksi simpatik ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap para pengunjuk rasa.

“Kami ingin menunjukkan pada para pengunjuk rasa bahwa Polri, dalam hal ini anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak bukan musuh mereka. Kami ada untuk mengamankan jalan mereka dan memberikan bantuan snack dan minuman sebagai pelepas dahaya di jalan,” ungkapnya. ( Basori )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *