Kam. Okt 22nd, 2020

Sampang, – Liputan Cyber

Kepolisian Resort Sampang di bawah pimpinan AKBP Didit Bambang WS, S.I.K., M.H., menggelar kegiatan Parade Kirab Kebangsaan Merah Putih dan sekaligus Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, pada hari Sabtu (08/02/2020) pukul 14.45 Wib.

Dalam pelaksanaan kegiatan ziarah ke taman makam pahlawan, Ketua DPRD Kabupaten Sampang H. Fadhol Abd Rohim memimpin apel ziarah yang diikuti 1 SST Kodim 0828 Sampang, 1 SST Sat Sabhara Polres Sampang, 1 SST Satpol PP Kabupaten Sampang, 1 SST Paskibraka Kabupaten Sampang, 1 SST Banser Kabupaten Sampang, 1 SST Pramuka Kabupaten Sampang dan 1 regu Korsik Pemkab Sampang, serta dihadiri ± 200 orang.

Bertindak sebagai perwira apel ziarah yakni Kabag Ops Polres Sampang Kompol Sulardi, S.H., dan Kasat Lantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal, S.E., dipercaya menjadi komandan apel ziarah yang bertempat di Jalan Kusuma Bangsa Desa Tanggumong, Kecamatan/Kabupaten Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang WS, S.I.K., M.H., bersama Kasdim 0828 Sampang Mayor Inf Jupri menaiki Barracuda

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan parade Kirab Merah Putih start dari Taman Makam Pahlawan Jalan Kusuma Bangsa Desa Tanggumong, Kecamatan/Kabupaten Sampang menuju finish di Lapangan Wijaya Kusuma, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan/Kabupaten Sampang, yang diikuti ± 1200 orang.

Kirab Kebangsaan ini diberangkatkan dengan diawali laporan dari perwira pelaksana yaitu Waka Polres Sampang Kompol Moh Luthfi, S.H., kepada Bupati Sampang bahwa Kirab Kebangsaan siap dimulai.

Pantauan media ini, nampak terlihat Forkopimda Kabupaten Sampang dan Tokoh Ulama Kabupaten Sampang menaiki kendaraan Barakuda dan Anoa. Sementara untuk pasukan pembawa Bendera Merah Putih membentangkan bendera dengan ukuran panjang 500 meter dan lebar 12 meter.

Setibanya di lokasi finish, rombongan Kirab Merah Putih mendapat sambutan dari para Santri dan dilanjutkan dengan kegiatan Apel Kebangsaan Merah Putih.

Dok foto bersama Kapolres Sampang beserta Forkopimda

Pada arahannya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan, melalui kegiatan ini, kita tumbuhkan dan kita tingkatkan semangat nasionalisme. Kegiatan ini dapat membawa kedamaian dan ketentraman, khususnya di wilayah Kabupaten Sampang.

“Kita sebagai umat islam mempunyai ukhuwah islamiyah agar tercipta keseimbangan dalam kehidupan dan bersosial. Mari kita jaga NKRI bersama – sama untuk mewujudkan Indonesia yang maju, berkeadilan dan bermartabat,” ucap H. Slamet Junaidi.

Hadir pula pada kegiatan ini Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang WS, S.I.K., M.H., Bupati dan Wabup Kabupaten Sampang H. Slamet Junaidi bersama H. Abdullah Hidayat, S.E., Kasdim 0828 Sampang Mayor Inf Jupri, Ketua DPRD Kab Sampang H. Fadhol Abd Rohim, Kepala Kejari Kabupaten Sampang Dr. Maskur, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Sampang Irianto Prijatna Utama, S.H., M.Hum., Pj. Sekda Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan, S.sos., M.M., Ketua MUI Kabupaten Sampang KH. Buchori Maksum, Rois Suryiah PCNU Kabupaten Sampang KH. Syafiuddin Abd Wahed, Ketua KPUD Kabupaten Sampang Addy Imansyah, Wakil Rois Suryiah PCNU Kab Sampang KH. Safiuddin Barodi, PJU Kodim 0828 Sampang serta Polres Sampang dan peserta upacara. ( Arifin )

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *