Kam. Okt 29th, 2020

Liputan Cyber – Surabaya

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S. Si., MH., didampingi Kasat Reskrim Iptu Gananta, S.I.K., pada hari Jum’at ( 25/09/2020 ) siang menggelar konferensi pers hasil ungkap kasus pelecehan seksual dihalaman Mako Jalan Kalianget No.01 Surabaya.

Pelaksanaan konferensi pers kali ini, Kapolres juga memamerkan seorang pelaku yang diketahui bernama Aris Tri Yahya (29) warga Jalan Tenggumung Surabaya.

“Pelaku ditangkap anggota Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak ketika sedang dihajar massa di Jalan Sidotopo Wetan Surabaya,” ucap Kapolres AKBP Ganis Setyaningrum.

Lanjut Kapolres, penangkapan sendiri dilakukan karena pelaku melakukan pelecehan seksual dengan cara meremas payudara korban CA dilokasi tersebut.

“Dari hasil pengungkapan serta penangkapan terhadap pelaku, petugas mengamankan barang bukti 1 buah sepeda angin, 1 buah kaos dan 1 buah celana pendek biru dongker,” jelasnya.

Masih kata Kapolres, kepada petugas, pelaku mengakui sudah beberapa kali melakukan tindakan yang sama diwilayah Tenggumung dan Pogot yang tidak lain masih wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Ketika petugas melakukan cek kebenaran pengakuan pelaku, ternyata benar dan para korbannya sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kenjeran,” katanya.

Sambung Kapolres, pelaku juga mengakui bahwa dirinya sering melakukan pelecehan seksual dengan cara meremas payudara para korban, karena mendapat bisikan ghoib seperti ada yang menyuruh.

“Berdasarkan bukti-bukti serta saksi-saksi yang ada, pelaku akan dijerat dengan Pasal 289 KUHP, tentang pencabulan yang ancaman hukumannya 9 tahun penjara,” pungkasnya. ( Basori ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *