Kam. Des 3rd, 2020

Liputan Cyber – Bangkalan, Madura

Dalam rangka menjamin kondusifitas di wilayah hukumnya tetap aman, Polres Bangkalan kembali mengungkap beberapa kasus kejahatan konvensional 3 C, yakni Curas, Curat dan Curanmor.

Dari 11 tersangka yang telah diamankan pihak kepolisian, 2 tersangka diantaranya diberi tindakan tegas terukur. Karena berusaha melawan petugas ketika hendak dilakukan penangkapan.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., menerangkan, bahwa hasil pengungkapan ini adalah upaya kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat di Kabupaten Bangkalan.

“Banyak kasus kejahatan konvensional yang sudah kami ungkap, termasuk pencurian hewan ternak berupa sapi,” jelas Rama, sapaan lekat Kapolres Bangkalan dalam keterangan persnya, Kamis (22/10/2020).

Rama mengungkapkan, untuk tersangka berinisial MS (32) terjerat kasus pencurian dengan kekerasan. Dimana modus operandinya, tersangka menghentikan laju kendaraan korban dan mengancam dengan pisau, lalu mengambil motor korban.

“Dari hasil pemeriksaan, ada 12 TKP, baik curas maupun curanmor yang dilakukan tersangka ini,” ujar Rama.

Sementara tersangka inisial K (40) warga Burneh, sambungnya, melakukan pencurian sengkang traktor atau parabola traktor. Sedangkan tersangka MI (23) melakukan pencurian sapi, dengan tempat kejadian perkara (TKP) di Modung Bangkalan, serta tersangka AR tersandung kasus Curas.

“Namun yang paling menonjol adalah pengungkapan kasus curas, dimana pelaku sekaligus penadahnya berhasil kita tangkap,” tandasnya.

Lebih lanjut disampaikan Rama, pada saat dilakukan penangkapan, petugas kepolisian mendapati sebuah senpi rakitan dari tersangka atas nama TT.

“Penangkapan terhadap penadah ini merupakan hasil pengembangan. Mungkin rekan-rekan monitor, yakni 2 kali TKP bobol sekolah di SMA 4 Bangkalan dan SMP 2 Socah,” ungkapnya.

“Pelaku utamanya, sudah terlebih dahulu diamankan Polres Pamekasan,” tambah Rama.

Adapun barang bukti yang telah di sita Polres Bangkalan dari spesialis bobol berangkas dan bobol sekolah ini, terdiri dari 37 buah tablet 2 salan aktif, 11 komputer, 1 buah Laptop, 1 buah Proyektor dan lain-lain. ( Moh Sumbri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *