Kam. Okt 29th, 2020

Liputan Cyber Indonesia – Surabaya

Ibu Tri Rismaharini meresmikan Pasar Nambangan yang berlokasi di Jalan Nambangan No. 7-12, Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran, pada hari Senin (24/08/2020) sore.

Pada acara peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng oleh Walikota Surabaya ini, dihadiri Kapolrestabes Kombes Pol Jhonny Edison Isir, Kajari dan Danrem.

“Hari ini, kita bisa bersilaturrahmi bersama dalam rangka peresmian Pasar Nambangan. Dan atas kebesaran Allah SWT, kita semua bisa hadir dalam kondisi sehat wal’afiat,” tutur Risma, sapaan lekat Walikota Surabaya dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan Risma, dulu pasarnya ada di depan, maka dibangun disini. Dulu yang di depan pasarnya jelek, siapa yang mau kesitu. “Sekarang kan pasarnya sudah bagus, kok sepi? Itu semua terjadi di seluruh dunia, karena penyakit,” ucapnya.

Dijelaskan Risma, tadi ada rapat Walikota dari seluruh negara-negara Cina, Jepang, Korea, dan Selandia Baru mulai pukul 10 sampai pukul 2 yang membicarakan penyakit Corona Virus Disease (Covid-19). “Jadi karena itu, saya mohon tetap terapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara menindaklanjuti peningkatan dan perkembangan pasar, Walikota Surabaya akan membuatkan Koperasi. Seperti yang ada dibeberapa Kecamatan, dimana nantinya akan diajarkan cara kulaan murah dengan harga jual seperti biasa.

“Nanti keuntungannya lebih besar, karena kulaannya lebih murah kan. Nah, setelah itu bentuk koperasi. Nanti akhir tahun kalau ada keuntungan, maka dibagi lagi keuntungan itu. Nah, enak kan,” terang Risma.

“Buat apa saya membohongi panjenengan bu? Nanti saya mati di tagih sama malaikat, kenapa kamu bohong Risma,” tambahnya.

Di akhir acara, Walikota Surabaya beserta rombongan melakukan pemantauan lapak-lapak pedagang di Pasar Nambangan. ( Arifin )

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *