Ming. Okt 25th, 2020

Liputan Cybee – Surabaya

Sebagai seorang perwira perempuan, rasa kepedulian dan jiwa sosial yang tinggi kerap ditunjukkan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH dalam kesehariannya. Salah satunya seperti yang terlihat pada Rabu ( 07/10/2020 ) pagi, di depan Mako Jalan Kalianget No.01 Surabaya.

Karena mempunyai jiwa sosial yang sangat tinggi kepada masyarakat, terutama terhadap anak-anak, perwira utama di kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak tersebut memberikan bantuan berupa masker gratis kepada anak penjual jajan.

Selain memberikan masker, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S. Si., MH., yang saat itu didampingi Wakapolres Kompol Anggi Putra Ibrahim juga memberikan bingkisan yang berisikan susu batita kepada anak tersebut.

Dari pantauan wartawan, saat itu Kapolres sambil memberikan bingkisan, dirinya juga membeli jajan yang di bawanya, serta memberikan himbauan kepada anak tersebut, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dikala sedang berjualan.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum S. Si., MH., mengatakan, saya selaku pribadi sangat prihatin dan kasihan melihat anak penjual jajan tersebut, akibat minimnya ekonomi dia yang seharusnya belajar harus membantu orang tuanya untuk mencari uang. Selain itu tidak menggunakan masker pula,” ujar Kapolres yang akrab di sapa Bunda Ganis.

Oleh karena itu, Lanjutnya, melihat anak tersebut sedang berjualan jajanan keliling, hati saya merasa terpanggil untuk memberikan bingkisan, serta menghimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Himbauan tersebut wajib saya lakukan demi menjaga kesehatannya, supaya tidak tertular wabah virus corona,” ungkapnya. ( Basori )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *