Sel. Okt 20th, 2020

Liputan cyber – Surabaya

Patroli skala besar disertai razia penertiban masker di warung-warung terus dilakukan para petugas kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak bersama instansi samping. Seperti yang dilakukan pada hari Rabu ( 14/10/2020 ) malam.

Dalam pelaksanaan patroli yang digelar sejak pukul 21.00 hingga selesai ini, dipimpin oleh Kanit Turjawali Satsabhara Ipda Bambang dengan diikuti 7 anggota Satlantas, 2 anggota Satsabhara, 4 anggota Satreskrim, 2 anggota Satintelkam, 1 anggota Satreskoba, 2 anggota Propam dan 1 regu anggota Satpol PP Pemkot Surabaya.

Adapun rute yang dilalui yaitu Jalan Kalianget, Jalan Perak Timur, Jalan Jakarta, Jalan Kalimas, Jalan Perak Timur, Jalan Perak Barat dan kembali ke Mako.

Saat itu para personil melakukan pengawasan untuk mengantisipasi kerawanan, termasuk aksi kriminalitas 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Mereka sempat beberapa kali berhenti di tempat-tempat keramaian seperti warung-warung, cafe dan lain-lain, untuk melakukan razia penertiban masker sebagai implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Saat itu ditemukan sejumlah orang yang tidak menggunakan masker. Mereka diberikan teguran dan kemudian dipasangkan masker gratis sambil diingatkan agar selalu memakai masker saat berada di luar rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona.

Diterangkan Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Anggi Putra Ibrahim, SH, S.I.K, MH, kegiatan patroli skala besar diikuti razia penertiban masker ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap malam hari.

“Tujuan kegiatan ini tidak hanya untuk menjaga keamanan wilayah saja, tapi sekaligus untuk membiasakan masyarakat disiplin memakai masker, sehingga rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus,” jelasnya. ( Basori )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *