Rab. Des 2nd, 2020

Liputan Cyber – Surabaya

Dalam rangka mempertahankan status zona hijau penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kota Surabaya, Kepolisian Sektor Kenjeran terus melakukan operasi yustisi diberbagai tempat di wilayah hukumnya.

Seperti pada hari ini, Rabu (04/11/2020) pukul 08.00 Wib, Polsek Kenjeran melaksanakan penegakan hukum protokol kesehatan gabungan sekaligus Swab Hunter di Jl. H. M. Noer depan kantor BPWS.

Tes Swab Hunter

Alhasil, 67 orang yang tidak memakai masker atau memakai masker tidak benar, baik penumpang roda empat maupun roda dua langsung diarahkan ke Swab. Sementara bagi pengguna jalan yang tidak membawa masker, maka diberikan masker agar tidak terjadi percepatan penyebaran Covid 19.

Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, S.H., menerangkan, bahwa operasi yustisi gabungan dan swab hunter tersebut dilaksanakan dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Upaya penindakan terhadap masyarakat yang tidak memakai masker ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19,” jelasnya saat memimpin operasi.

Para pelanggar protokol kesehatan ikuti tes swab hunter

Sedangkan untuk pelaksanaan Swab diselenggarakan di perbatasan arah masuk Surabaya dari Madura, dengan tujuan mengantisipasi libur panjang agar orang yang masuk Surabaya benar-benar bebas dari Covid-19. Mengingat Surabaya sudah masuk zona hijau dari virus corona.

“Beberapa penumpang R-4 dan R-2 yang bepergian ke Surabaya, diantaranya bukan karena kepentingan bekerja. Namun, untuk kepentingan menengok keluarga, ziarah, menghadiri undangan dan lain-lain. Dengan alasan kepentingan urusan keluarga ke Surabaya, maka dilaksanakan swab terlebih dulu. Hal ini juga untuk antisipasi libur panjang,” pungkas Bunda Esti, sapaan lekat Kapolsek Kenjeran. ( Mulyono )

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *