Kam. Okt 22nd, 2020

Liputan Cyber – Surabaya

Tiga truk tangki bermuatan bahan kimia yang terparkir di lahan kosong milik PT Laban Raya Samudra di Jalan Durma Industri Blok H-4 No. 14-15 RT/RW: 08/08 Asemrowo Surabaya di lalap si jago merah, pada hari Sabtu ( 12/09/2020 ) pagi.

Pada saat kebakaran terjadi, pemilik lahan PT Laban Raya Samudra bernama Amin ( 46 ) warga Jalan Kapasan No. 104, Kelurahan Kapasan, Kecamatan Simokerto Surabaya, sedang tidak berada dilokasi.

Menurut keterangan pihak keamanan setempat yang mengetahui peristiwa kebakaran tersebut terjadi mengatakan, awal mula asap dan api besar dari alang-alang lahan kosong.

“Belum tau dari apa penyebabnya. Namun diduga ada orang yang sedang bakar-bakar sampah, kemudian api terus membesar dan cepat merambat melewati pagar pembatas serta menyambar 3 kendaraan tangki Industri yang terparkir di tempat itu,” ujarnya.

Tak lama, Dinas Pemadam Kebakaran langsung melakukan pemadaman serta pembasahan hingga dinyatakan aman dan kondusif.

Sementara Badan Penanggulangan Bencana Linmas (BPBL) melakukan pendataan dan penghalauan warga yang berkerumun di lokasi serta memberikan logistik kepada petugas.

Sedangkan Satpol PP dan Dishub bertugas melakukan pengamaan area lokasi.

“Lahan itu hanya digunakan untuk tempat parkir kendaraan rusak. Dan sampai saat ini kondisi terahir di lapangan masih dilakukan pembasahan oleh rekan pemadam,” pungkasnya.

Adapun petugas yang terlibat di lokasi terdiri dari BPB Linmas, Pemadam Kebakaran, Kasi Trantib dan anggota, DD Kecamatan Asemrowo, Dishub, Posko Terpadu Utara, TGC Posko Utara, PMI, Kasatgas Asemrowo, Pospam Dupak, PLN, Polsek Asemrowo, serta anggota Polrestabes Surabaya. ( Pading )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *