Kam. Okt 22nd, 2020

Liputan Cyber – Surabaya

Setelah usai mendampingi Kapolres AKBP Ganis Setyaningrum menggelar Ops Masker didepan Pasar Pabean, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Sigit Indra, SH., langsung memimpin pelaksanaan pengamanan PAM Unjuk Rasa ( Unras ) para sopir PT Spil yang hendak melakukan demo penolakan RUU Cipta Kerja ( Omnibus Law ) di Jalan Laksda M. Nasir Surabaya, Selasa ( 13/10/2020 ) siang.

Selain melaksanakan pengamanan, Kasat Lantas juga melakukan pemeriksaan masker dan kelengkapan para pendemo dalam rangka menjunjung tinggi program Kapolda Jatim yang bertajuk “Lantas Tertib Tangguh Semeru “.

Saat itu, selain melakukan pemeriksaan perlengkapan, Kasat Lantas juga memerintahkan anggotanya untuk melakukan pemeriksaan barang bawaan. Hal tersebut untuk mengantisipasi ada pendemo yang membawa barang berbahaya.

“Pengamanan PAM Unras ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya gesekan serta penyusupan orang yang mempunyai rencana memperkeruh suasana unjuk rasa,” ujar Kasat Lantas AKP Sigit Indra.

Oleh karena itu, Lanjutnya, guna hal tersebut tidak terjadi, kami dari kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak akan mengawal ketat pelaksanaan unjuk rasa yang dilakukan oleh para sopir PT. Spil.

“Semoga pelaksanaan unjuk rasa ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif hingga akhir,” ungkapnya. ( Basori )

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *