Kam. Okt 22nd, 2020

Liputan Cyber – Surabaya

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH memimpin langsung pengamanan unjuk rasa di PT SPIL Jalan Laksda M Nasir, Selasa pagi, 13 Oktober 2020.

Unjuk rasa yang dilaksanakan para pekerja dan buruh ini dimulai pukul 08.30. Mereka menuntut agar perusahaan memenuhi hak-hak para pekerja dan buruh yang selama ini sudah bekerja secara maksimal.

Selain itu mereka juga menuntut pihak perusahaan tidak terpengaruh oleh undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja yang banyak membuat aturan yang memberatkan status buruh dan pekerja.

Dalam kesempatan itu Kapolres menyampaikan agar para buruh menyuarakan aspirasinya secara damai dan tidak melakukan tindakan anarkis serta memprovokasi petugas di lapangan.

Disamping itu Kapolres juga menyampaikan kepada para demonstran bahwa keberadaan personil hanya untuk menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga semestinya dihormati dan tidak melakukan hal-hal yang bisa memancing suasana tidak kondusif.

Saat itu Kapolres dan personil Polwan juga melaksanakan aksi simpatik dengan membagikan snack serta air mineral kemasan kepada para pengunjuk rasa.

Pada kesempatan ini juga hadir Kapolsek Krembangan, Kompol Nur Suhud serta beberapa pejabat utama (PJU) Polres.

Menurut Kapolres, pengamanan ini bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk mengatur para pengunjuk rasa agar tidak sampai menyebabkan kemacetan lalu lintas.

“Saya sudah menegaskan kepada para personil, untuk tidak terpancing emosi saat melakukan pengamanan buruh. Mereka juga saya larang membawa senjata api untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Pengamanan ini kami lakukan agar demo berjalan lancar tapi tetap dalam suasana yang kondusif,” jelasnya. ( Basori ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *