Kam. Okt 29th, 2020

Liputan Cyber – Surabaya

Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Polda Jatim, pada hari Jum’at ( 16/10/2020 ) sore, menggelar Deklarasi Damai untuk sebagai sikap anti tindakan anarkis bersama berbagai tokoh agama.

Kegiatan Deklarasi yang digelar di Aula Rupatama Sanika Satyawada ini dipimpin Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S. Si., MH.

Dalam acara yang dimulai pukul 14.35 ini hadir Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Anggi Saputra Ibrahim, SH, S.I.K, MH dan para pejabat utama (PJU) Polres.

Adapun tamu undangan dari kalangan tomas diantaranya M Eka Prasetya dari Klenteng Pak Kik Bio, I Ketut Sedana rohaniawan Hindu, I Putu Agus dari Pura Agung, H Khoiron Syueb dari tomas agama Islam, Zainul perwakilan Banser dan Mussarofah dari perwakilan SMA Barunawati.

Selain itu juga hadir Arif Yuli dari SMA Kal 2, Sadam selaku Pamter PSHT, Ali Badai dari Pemuda Pancasila Pabean Cantikan, Andhi dari Gereja KPPS, Acmad dari pemuda Ansor, dam Tomi dari perwakilan media.

Saat itu Kapolres mengawali kegiatan dengan menyampaikan sambutan pentingnya semua pihak untuk saling bahu membahu menjaga kondusifitas di Kota Surabaya dan sekitarnya, terutama di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Kita harus bisa memfilter informasi baik dari media cetak maupun informasi dari media sosial agar dapat melawan ajakan anarkisme. Dan menjaga wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak adalah tugas kita bersama. Jangan sampai terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas,” kata Kapolres.

Dia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengawal jalannya Pilwali sehingga berjalan lancar dan aman serta damai.

Usai menyampaikan sambutan, Kapolres mengajak semua yang hadir untuk menandatangani deklarasi damai dan mengucapkan yel-yel menjaga kedamaian dan keamanan bersama-sama. ( Basori )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *