Sab. Okt 31st, 2020

Liputan Cyber – Surabaya

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) digelar di lapangan apel Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Selasa pagi, 6 Oktober 2020.

Pelaksanaan upacara mulai pukul 07.00 ini dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.SI, MH.

Turut hadir Wakapolres Kompol Anggi Saputra, SH, S.I.K, MH, para Kapolsek jajaran, para Kasat dan para Kabag, beserta para personil dan ASN.

Kegiatan ini digelar untuk pergantian posisi 3 pejabat utama (PJU) Polres. Masing-masing Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Kasat Reserse Narkoba (Reskoba) Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Kasat Binmas Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Jabatan Kabag Ops yang sebelumnya disandang Kompol M Mahmud, SH, MH digantikan oleh AKP Dr. Eko Nur Wahyudiono, SH, M.Kes yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Sementara jabatan sebagai Kasat Binmas Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat ini diisi oleh AKP Novian Widyantoro, SH.

Adapun jabatan Kasat Reskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang sebelumnya disandang AKP Mochammad Yasin, SH diserahkan kepada AKP Yadwivana Jumbo Qantasson, S.I.K.

Dalam kegiatan upacara ini Kapolres melakukan penanggalan tanda pangkat sebagai simbolis berpindahnya jabatan dari pejabat lama dan menyematkan tanda pangkat kepada tiga pejabat baru.

Dilanjutkan kemudian pengambilan sumpah para pejabat baru sekaligus penandatanganan pakta integritas.

Kapolres saat itu menyampaikan sambutan agar para pejabat lama bisa melanjutkan karir dan kesuksesan di tempat yang baru serta menyampaikan ucapan selamat datang kepada para pejabat baru.

Dari tiga pejabat lama, hanya AKP Dr. Eko Nur Wahyudiono, SH, M.Kes yang hanya bergeser posisi, tidak sampai mutasi keluar dari Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Menanggapi hal ini Kapolres menyatakan bukan sesuatu yang berlebihan. Mutasi jabatan adalah hal biasa di tubuh kepolisian dan semua anggota harus siap jika sewaktu-waktu mendapat perintah mutasi.

“Mutasi jabatan salah satunya bertujuan untuk penyegaran. Ini adalah hal yang positif tentunya bagi kepolisian. Untuk pejabat baru semoga cepat beradaptasi dengan lingkungan Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak,” ujarnya. ( Bas )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *