Sel. Okt 20th, 2020

Liputan Cyber – Surabaya

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH., didampingi Kasat Lantas AKP Sigit Indra, SH., pimpin langsung operasi protokol kesehatan di Jalan Tanjungsari Surabaya, Sabtu ( 10/10/2020 ) pagi.

Operasi masker yang merupakan implementasi Inpres nomor 06 serta Pergub nomor 53 tahun 2020 ini, dilakukan bertujuan untuk kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan diwilayah.

Dalam pelaksanaan operasi kali ini, diikuti oleh Kapolsek Asemrowo AKP Hari Kurniawan, SH, MH, selaku pimpinan Sektor wilayah.

Selain itu, ada beberapa perwira Polsek Asemrowo juga ikut dilibatkan dalam operasi ini bersama personil gabungan anggota Polsek Asemrowo, anggota Kodim 0830/ Surabaya Utara Satpol PP Kecamatan Asemrowo, Linmas, staf Kelurahan Genting Kalianak dan LPMK Kelurahan Asemrowo.

Adapun sasaran operasi yaitu para pengguna jalan. Mulai pejalan kaki, pengendara sepeda onthel, pengendara sepeda motor, pengemudi becak dan pengemudi mobil.

Usai melaksanakan operasi di Jalan Tanjungsari, dilanjutkan operasi di Jalan Dupak Rukun dengan sasaran sama, yaitu para pengguna jalan.

Dalam kegiatan ini personil Polsek Asemrowo juga melaksanakan penindakan tilang kepada para pelanggar lalu lintas. Terutama pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm.

Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan, kegiatan operasi penertiban masker rutin dilaksanakan setiap hari di wilayahnya, termasuk oleh Polsek-Polsek jajaran, seperti Polsek Asemrowo.

“Tujuan kami melaksanakan operasi ini untuk membiasakan masyarakat tertib memakai masker sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” ujarnya. ( Bas )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *