Jum. Okt 30th, 2020

Liputan Cyber – Surabaya

Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Koarmada II Kolonel Laut (S) Rachmat Kurniawan Putra mengikuti Penutupan Rekonsiliasi Internal Tingkat Satker Unit Organisasi (UO) TNI AL dalam rangka penyusunan Laporan Keuangan UO TNI AL semester I TA 2020 yang dilaksanakan secara virtual bertempat di ruang rapat Kakuwil Koarmada II Ujung, Surabaya, Selasa sore (14/07/2020).

Kegiatan yang berlangsung melalui video conference (vicon) dengan Dinas Keuangan TNI AL (Diskual) ini, ditutup oleh Sekdiskual Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, setelah berlangsung sejak tanggal 2 Juli 2020 dan membahas tentang kewajiban satker dalam rangka rekonsiliasi eksternal untuk mewujudkan tata kelola keuangan negara yang transparan dan akuntabel.

“Koarmada II siap wujudkan tata kelola keuangan negara yang transparan dan akuntabel, sehingga dapat dicapai laporan keuangan TNI Angkatan Laut yang Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan bebas dari permasalahan,” ujar Rachmat, sapaan karib Kakuwil disela kegiatan.

“Hal ini juga selaras dengan penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh satker di jajaran Koarmada II agar mengelola laporan keuangan mereka secara transparan, akuntabel dan sesuai prosedur yang berlaku sehingga Koarmada II mampu meraih predikat WTP,“ lanjut Rachmat.

Rachmat juga menambahkan, jika Koarmada II siap melaksanakan kerjasama antar Badan Keuangan, bidang logistik dan bidang perencanaan terkait dengan pencocokkan data realisasi belanja, pencatatan persediaan/BMN serta pengelolaan hibah. ( Jalel )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *