Rab. Des 2nd, 2020

Liputan Cyber – Surabaya

Polres Pelabuhan Tanjung Perak, pada hari Sabtu ( 24/10/20 ) pagi, menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi ( Latpra Ops ) di Aula Rupatama Sanika Satyawada, Jalan Kalianget No.01 Surabaya.

Pelaksanaan Latpra Ops yang digelar sejak pukul 09.00 Wib ini, dipimpin oleh Kabag Ops AKP Eko Nur Wahyudiono didampingi Kasat Lantas AKP Sigit Indra, SH. dan diikuti oleh seluruh PJU dan anggota Satlantas.

Selain itu, kegiatan Latpra Ops ini, juga dihadiri oleh para Kanit Lantas Polsek Jajaran beserta anggotanya.

Dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops menyampaikan bahwa Operasi Zebra Semeru 2020 akan berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai 26 Oktober 2020 sampai tanggal 8 Nopember 2020.

Untuk titik berat operasi yaitu tindakan preemtif dan preventif untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap anggota Polantas.

Detailnya untuk tindakan Preventif 40 persen, Preemtif 40 persen. Sisanya baru penegakkan hukum 20 persen.

“Semua personil Satlantas akan dikerahkan dibantu oleh anggota fungsi lain,” ujar Kabag Ops AKP Eko Nur Wahyudiono.

Dia juga menegaskan bahwa Operasi Zebra Semeru 2020 ini akan disesuaikan dengan Pandemi Covid-19. Termasuk melakukan operasi masker terhadap pengendara.

“Operasi ini dilakukan untuk kamseltibcar Lantas dan terutama menekan angka kecelakaan serta penyebaran wabah virus corona yang selama ini memperhatikan di Jawa Timur,” tegasnya. ( Basori )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *