Sen. Okt 19th, 2020

Liputan Cyber – Dinas Kominfo Jatim

Guna merealisasikan program Jatim Berkah, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberi beasiswa Perkuliahan kepada 970 guru Pendidikan Diniyah di Provisi Jatim.

“Bentuk nawa bakti satya pengabdian kepada masyarakat Jatim salah satunya melalui Jatim berkah dengan beasiswa guru diniyah,” ujar Gubernur Khofifah saat menjadi keynote speaker kuliah umum mahasiswa baru penerima beasiswa program peningkatan kualitas akademis bagi guru Diniyah Prov Jatim tahun 2020 secara virtual, Rabu (23/09/2020).

Khofifah berharap seluruh guru yang mendapat penguatan kualiatas akademik dapat menularkan ilmunya, sehinga unggul, tetapi tetep berahlaqqul karimah. “Harapanya guru yang mendapat penguatan kualitas akademik dapat mewujudkan visi misi tersebut,“ katanya.

Sebanyak 970 penerima beasiswa tersebut, terdiri dari 860 peserta yang menempuh perkuliahan strata satu (S1) yang terbagi di 27 perguruan tinggi di seluruh Jatim. Sedangkan sebanyak 160 peserta yang menempuh perkuliahan strata 2 (S2), terbagai di 8 perguruan tinggi di Jatim. Peserta tersebut sebelumya sudah dilakukan seleksi adminstratif, akademik dan tes kemampuan membaca dan memahami kitab kuning.

Rektor Institut Agama Islam Ibrahimy, Prof Dr H Abu Yasid, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Jatim karena dipercaya untuk ikut mengelola bersama 27 universitas yang lainnya. “Saya ucapakan terimakasih kepada ibu gubernur karena di percaya untuk ikut mengelola beasiwa bersama 27 universitas lainnya,” katanya.

Salah satu peserta penerima beasiswa S2, Sutikno, juga turut mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jatim. “Kami berharap semoga program ini bisa berjalan secara keberlanjuatan hingga S3. Saya beserta teman-teman mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada ibu gubernur,” katanya. ( Moh Sumbri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *