Sel. Okt 20th, 2020

Liputan Cyber Indonesia – Surabaya

Para pengunjung dan pedagang di pasar Keputran Utara diberi himbauan protokol kesehatan oleh petugas kepolisian yang tergabung dalam Rayon 2, yakni Polsek Tegalsari dan Polsek Sawahan.

Meski di tengah malam dan masa pandemi Covid-19, Senin (24/08/2020) pukul 22.35 Wib, tak menyurutkan semangat Kanit Lantas Iptu Sigit Eka Sahudi, S.H., yang kala itu memimpin kegiatan dengan membagikan masker secara gratis.

Selain itu juga ditempelkan stiker himbauan di kaca-kaca mobil pengunjung pasar, agar bisa selalu di ingat pentingnya protokol kesehatan apabila sedang beraktivitas di tempat umum atau luar rumah.

Dalam pantauan awak media Gerbangnews.com, para petugas kepolisian terlihat melakukan pemantauan dan berdialogis dengan pedagang maupun pengunjung agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kami dalam mengimplementasikan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020, yang mengatur soal kedisiplinan melakukan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” ujar mantan Kanit Lantas Posek Mulyorejo tersebut.

Di sisi lain, Kapolsek Tegalsari Kompol Argya Satrya Bhawana, S.H., S.I.K., menyampaikan, bahwa diseminasi secara masif tentang penerapan protokol kesehatan akan terus ditingkatkan dalam mencegah dan mengendalikan penyebaran virus corona.

“Kami berharap wilayah hukum Polsek Tegalsari khususnya, dan Kota Surabaya pada umumnya dapat membudayakan sikap disiplin serta patuh demi keselamatan semua masyarakat,” pungkas Kompol Argya Satrya Bhawana, S.H., S.I.K. ( Arifin )

By Arifin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *