Ming. Okt 25th, 2020

Surabaya II Lputan Cyber

Arahan dan petunjuk teknis pelaksanaan lomba System Potensial Poin Target ( SPPT ) diberikan Kanit Lantas Polsek Mulyorejo Iptu Sigit Eka Sahudi, S.H., pada hari Selasa ( 14/07/2020 ).

Bertempat di ruang unit lantas, perwira dengan dua balok dipundaknya itu memaparkan sasaran utama pada lomba SPPT, yakni pengendara yang melakukan pelanggaran lalulintas yang dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan di jalan.

Iptu Sigit Eka Sahudi, S.H., juga menerangkan tata cara atau teknis di lapangan ketika sedang menjalankan operasi dengan menggunakan pola Hunting System dan Stasioner guna menekan angka kecelakaan lalulintas.

“Anggota kami nantinya akan melakukan razia secara acak di titik-titik padat pengendara dan yang dianggap rawan kecelakaan, melihat situasi serta kondisi lokasi jalan,” ujar Kanit Lantas.

“Kami juga tekankan kepada seluruh anggota Lantas Polsek Mulyorejo agar dalam melaksanakan tugas harus dengan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

Terpisah, Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum., akan meningkatkan razia dengan pola hunting system. Dimana dalam kegiatan tersebut, petugas akan melakukan penindakan langsung terhadap pengguna jalan yang kasat mata melakukan pelanggaran.

“Pola penindakan hunting system ini bersifat insidentil. Petugas tidak terus-menerus berada di tempat tersebut, namun sembari patroli. Kapanpun ada pelanggaran, petugas akan langsung melakukan penindakan,” pungkasnya. ( Pading )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *