Rab. Okt 21st, 2020

Liputan Cyber – Dinas Kominfo Jatim

Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Jawa Timur telah menyiapkan beras bantuan Kementerian Sosial dengan kualitas dan kuantitas sesuai aturan.

Hal itu ditegaskan Pemimpin Perum Bulog Jatim Khozin usai melakukan pengecekan langsung kesiapan penyaluran bansos beras di Malang dan Kediri bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhajir Effendy, akhir pekan lalu.

“Dalam program ini (bansos beras), saya selaku Pemimpin Bulog Jatim memerintahkan kepada seluruh Pemimpin Cabang di wilayah Jatim dan berkoordinasi dengan semua pemangku stakeholder agar terus mengawasi tiap penyaluran beras yang akan ditujukan kepada keluarga penerima manfaat (KPM),” kata Khozin, Rabu (23/09/2020).

Teknis penyaluran bansos dilaksanakan oleh DNR (Dos Ni Roha), yang telah ditunjuk oleh Kementerian Sosial sebagai logistik angkutan untuk menyalurkan bantuan.

“Dan DNR itu sendiri akan berkoordinasi dengan pendamping KPM sebagai pengawas langsung bansos beras yang berada di tiap daerah,” tambah Khozin.

Kementerian Sosial dan Perum Bulog telah meluncurkan Program Bantuan Sosial Beras kepada 10 juta keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM-PKH) di seluruh Indonesia untuk tiga bulan alokasi dari bulan Agustus sampai dengan Oktober 2020.

Bansos Beras ini bertujuan untuk melaksanakan program pemulihan ekonomi masyarakat terdampak Covid-19.

Di Jatim, bansos beras akan diberikan kepada 1,7 juta KPM-PKH untuk tiga bulan alokasi dari bulan Agustus sampai dengan Oktober 2020 dan masing-masing KPM akan mendapatkan beras kualitas medium sebanyak 15 kg per bulan alokasi.

Terpisah, Menko PMK Muhajir mengatakan, agar Perum Bulog, khususnya di Jatim, dapat menjaga empat aspek dari program bansos beras. “Yaitu ketersediaan, kuantum, kualitas, dan tepat sasaran,” kata Muhajir.

Hal itu kemudian diikuti dengan memerintahkan kepala gudang di wilayah Jatim dan agen yang melakukan packing untuk terus menjaga amanah dari Pemerintah agar kualitas dan kuantitas sesuai dengan aturan. ( Moh Sumbri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *