Sen. Okt 26th, 2020

Liputan Cyber – Surabaya

Di musim pandemi Covid-19 berkepanjangan ini, banyak masyarakat keterpurukan untuk mencari nafkah. Hal tersebut membuat tergugah hati seorang pimpinan yang ada di kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak untuk mengangkat tangan membantu meringankan beban rakyat yang terdampak. Seperti yang dilakukan pada dari Selasa ( 06/10/2020 ) pagi.

Demi meringankan beban rakyatnya di masa pandemi Covid-19 ini, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S. Si., MH., menggelar acara bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat wilayah.

Saat itu, dalam melakukan pembagian sembako, diikuti oleh sejumlah pejabat utama ( PJU ), termasuk Kasat Narkoba yang baru, AKP Yadwivana Jumbo Qantasson, S.I.K.

Ada sepuluh paket Sembako berisi beras seberat 5 kilogram yang dibagikan kepada 10 orang pedagang warung yang mangkal di Jalan Kalianget, dekat Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Selain pedagang warung, Kapolres juga membagikan Sembako kepada para petugas parkir di sekitar Mako.

Tidak hanya itu. Kapolres juga melakukan razia kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Kalianget.

Mereka yang kedapatan tidak menggunakan masker atau memakai masker ala kadarnya, hanya ditutupkan pada dagu, diberikan teguran dan kemudian diberikan hand sanitizer serta masker gratis.

Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S. Si., MH., menjelaskan, kegiatan pembagian Sembako dan juga masker ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat.

“Kami ingin sedikit meringankan beban masyarakat, sekaligus mengajak disiplin dalam memakai masker agar terhindar dari penularan Covid-19,” jelasnya. ( Bas )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *