Rab. Des 2nd, 2020

Liputan Cyber – Surabaya

Pasca hujan deras yang mengguyur Kota Surabaya dalam dua hari terakhir ini, Polsek Mulyorejo langsung melakukan pengecekan pintu air di Rumah Pompa yang ada di wilayah hukumnya, Senin (16/11/2020).

Pada kegiatan dalam rangka mendukung program prioritas Bapak Kapolri di bidang pemantapan harkamtibmas dan penguatan sinergi polisional ini, dipimpin Kanit Binmas Ipda Paryono dan diikuti anggota piket fungsi.

Selain itu, petugas kepolisian senatiasa selalu terus berkoordinasi dengan penjaga pintu air untuk mengantisipasi luapan air dari derasnya hujan. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya potensi banjir.

Personil Polsek Mulyorejo koordinasi dengan penjaga pintu air

Menurut Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin R, S.Sos., M.Hum., bahwa kunjungan personilnya ke Rumah Pompa sebagai tampungan sementara (polder) merupakan upaya pre-emtif dan preventif kepolisian.

“Kami ingin memastikan semua alat penanganan banjir yang ada di Rumah Pompa berfungsi secara optimal,” tutur Bunda Enny, sapaan lekat Kapolsek Mulyorejo.

Bunda Enny juga menghimbau kepada masyarakat sekitar agar tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tidak menyumbat gorong-gorong saluran air.

“Mari kita selalu waspada dan meningkatkan kesiapan menghadapi bencana bajir, yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi. Ayo Jogo Suroboyo,” ajak Kapolsek Mulyorejo. ( Mulyono )

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *