Rab. Okt 21st, 2020

Liputan Cyber – Surabaya

Patroli skala besar secara mobile dengan sasaran protokol kesehatan terus dilakukan para personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak diwilayah. Seperti yang dilakukan pada hari Senin ( 12/10/2020 ) malam.

Kegiatan patroli skala besar yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Windu Prio Prayitno, SH., ini diikuti oleh dua perwira pengendali ( Padal ) seperti, Kanit 1 Satreskoba Iptu Syaiful Bahri Maulana dan Kanit Dikyasa Ipda Sugeng Utomo.

Dalam pelaksanaan patroli kali ini, Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga menerjunkan 15 personil dari masing-masing deviasi Satlantas 3 personil, anggota Satsabhara 2 personil, anggota Satreskrim 4 personil, anggota Sat Intelkam 2 personil, anggota Satreskoba 1 personil, dan anggota propam 2 personil.

Selain itu, kegiatan juga diikuti oleh 1 regu Satpol PP Kota Surabaya.

Sedangkan untuk rute yang dilakukan patroli diantaranya, Jalan Kalianget, Jalan Perak Timur, Jalan Kalimas, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Sultan Iskandar Muda, Jalan KH Mas Mansyur, Jalan Nyamplungan, Jalan Sidotopo, Jalan Sultan Iskandar Muda, JalaN Jakarta, Jalan Perak Timur, Jalan Perak Barat dan kembali ke Mapolres.

Sepanjang rute yang dilalui para personil melakukan pengawasan guna mengantisipasi kerawanan. Termasuk aksi kriminalitas 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Selain itu beberapa kali personil patroli skala besar berhenti untuk melakukan razia masker dan menyampaikan himbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Terutama di warung-warung.

Beberapa orang sempat ditemukan tidak memakai masker. Mereka diberikan teguran dan dipasangkan masker gratis sambil diingatkan agar selalu memakai masker saat berada di luar rumah.

Diterangkan Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Anggi Putra Ibrahim, SH, S.I.K, MH, kegiatan patroli skala besar dilakukan rutin setiap hari sebagai upaya menjaga situasi wilayah tetap kondusif.

“Lewat kegiatan ini kami juga berupaya menekan penyebaran Covid-19 melalui razia masker,” ujarnya. ( Basori )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *