Sel. Okt 27th, 2020

Liputan Cyber – Dinas Kominfo Jatim

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyematkan lencana tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 30, 20, dan 10 tahun pada 400 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jawa Timur.

Penganugerahan ini terasa istimewa, karena para penerima di dalamnya ada nama Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Heru Tjahjono. “Dedikasi ini yang ditunjukkan oleh seluruh penerima penghargaan Satyalancana ini, semoga menjadi jariyah kita semua,” kata Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (10/10/2020).

Menurut Gubernur, kesuksesan Jawa Timur dalam pembangunan berkat kerja keras semua pihak, termasuk ASN. “Banyak sekali penghargaan tingkat nasional yang di terima Jawa Timur, yang dinilai sukses dalam pembangunan. Itu harus dipertahankan,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Gubernur, adalah era media sosial (medsos). Karena itu, ia mengingatkan, bahwa Rheinald Khasali pernah bilang bahwa saat ini adalah era narasi. Jadi, jika ada narasi yang bernada negatif, maka harus segera melakukan kontra narasi.

“Jika ada yang berkomentar negatif, maka segera harus dilakukan kontra narasi yang konstruktif dan membangun. Jangan dibiarkan yang negatif terus berkembang,” tegas Gubernur Khofifah.

Gubernur juga selalu menekankan seluruh ASN untuk melakukan 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. “Karena kita tidak tahu kapan Covid-19 ini akan berakhir. Maka dari itu, setiap ASN harus paham betul akan pentingnya protokol kesehatan,” pungkas Khofifah.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim Nurcholis mengatakan, bahwa hari ini ada 400 orang yang menerima Satyalancana Karya Satya di tahap kedua setelah tahap pertama sebelum 17 Agustus lalu sebanyak 2.694 ASN lebih menerima penghargaan yang sama.

“Untuk tahun ini, memang Gubernur sendiri yang berinisiatif menyerahkan langsung penghargaan Satyalancana Karya Satya ke seluruh ASN penerima. Beda dengan yang dulu, dikirim lewat pos yang tiba-tiba datang tanpa kita ketahui. Namun, sekarang Gubernur menyerahkan langsung dan ada fotonya. Ini tentu membawa kebanggaan tersendiri bagi ASN,” ucap Nurcholis. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *