Polsek Mulyorejo All Out PAM Gereja

IMG20210402093538

Liputan Cyber – Surabaya

Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang sedang menjalankan ibadah untuk memperingati Hari Paskah, Kepolisian Sektor Mulyorejo Jajaran Polrestabes Surabaya mensiagakan seluruh personilnya melaksanakan PAM Gereja yang ada di wilayah hukumnya.

Bahkan, Kepala Kepolisian Sektor Mulyorejo AKP Ardi Purboyo, S.H., M.M., S.I.K., turun langsung memantau perkembangan situasi dan kondisi gereja yang menyelenggarakan kegiatan ibadah secara tatap muka.

“Dalam pengamanan gereja kali ini, Polsek Mulyorejo all out. Semua personil kami siagakan. Karena keamanan dan keselamatan masyarakat prioritas utama kami,” ucap tegas AKP Ardi Purboyo, S.H., M.M., S.I.K., di sela-sela kegiatannya, Jum’at (02/04/2021) pagi.

AKP Ardi, sapaan lekatnya memaparkan, jika di wilayah Polsek Mulyorejo terdapat 24 gereja yang masih aktif mengadakan kegiatan ibadah, baik kecil maupun besar. Namun, yang melaksanakan ibadah tatap muka hanya ada 4 gereja.

“Untuk gereja yang kecil, yakni GPPS Anugerah dan GJSA Sungai Kehidupan. Sedangkan gereja yang besar adalah Mawar Saron dan Gosen Blassing,” terang mantan Kasat Reskrim Polres Blitar Kota ini.

Sementara untuk gereja-gereja lainnya, sambung AKP Ardi, menyelenggarakan ibadah secara daring atau online. Dan memang selama pandemi Covid-19 ini, sebagian gereja tidak melaksanakan kegiatan peribadatan.

“Perlu diketahui, bahwa pada pelaksanaan perayaan Paskah di gereja-gereja wilayah hukum Polsek Mulyorejo terbagi menjadi dua sesi. Ada yang pagi dan ada yang sore. Jadi, kita lebih meningkatkan penjagaan,” jelasnya.

“Saya secara pribadi dan institusi mengucapkan, selamat menikmati waktu yang menyenangkan bersama keluarga pada akhir pekan Suci Paskah,” pungkas perwira yang pernah bertugas di Paminal Mabes Polri. ( Mulyono )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1

About us

Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews. Iterative approaches to corporate strategy foster collaborative thinking to further the overall value proposition. Organically grow the holistic world view of disruptive innovation via workplace diversity and empowerment.


CONTACT US

CALL US ANYTIME


Lewat ke baris perkakas