Pelaku Curanmor di Surabaya Tertangkap Oleh Personil Polsek Sukolilo Polres Bangkalan

IMG_20210404_141624

Liputan Cyber – Bangkalan

Berkat kesiapsiagaan personil Polsek Sukolilo Jajaran Polres Bangkalan yang setiap harinya melaksanakan penjagaan di pintu masuk Jembatan Suramadu, pelaku pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di Surabaya berhasil ditangkap.

Penangkapan terhadap pelaku curanmor yang berlangsung pada hari Minggu ( 04/04/2021 ) dini hari tadi, sempat diwarnai aksi kejar-kejaran dengan petugas kepolisian dibantu warga sekitar.

Namun, pelarian pelaku dapat dihentikan di pantai Dusun Sekarbungoh, Desa Sukolilo Barat, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Kapolsek Sukolilo AKP Bahrudi, S.H., ketika dikonfirmasi membenarkan, jika pihaknya telah meringkus pelaku curanmor yang beraksi di halaman parkir Dunkin Donuts Kedung Cowek Surabaya.

“Pelaku itu bernama Rudianto ( 32 tahun ) warga Dusun Narokan, Desa Suket Dajah, Kecamatan Trageh, Kabupaten Bangkalan,” ungkap AKP Bahrudi, S.H.

“Sedangkan temannya berhasil meloloskan diri, dan sudah ditetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang) Kepolisian,” tambahnya.

Modus operandinya, sambung Kapolsek Sukolilo, pelaku bersama temannya keliling menyusuri jalan sambil mencari sasaran dengan menggunakan sarana kendaraan vario.

“Melihat sepeda motor Honda Scoopy nopol L-6676-ZW terparkir, pelaku Rudianto kemudian merusak kunci kontak kendaraan memakai kunci T, dan melarikan diri menuju Madura melewati Jembatan Suramadu,” jelasnya.

Di tengah perjalanan, pelaku sempat bertukar sepeda motor dengan temannya. Namun dapat diketahui oleh korbannya, yang saat itu sudah berada di Jembatan Suramadu, dan melakukan pengejaran.

“Sempat terjadi kejar-kejaran antara pelaku dengan korbannya. Beruntung personil kami sudah siap siaga, sehingga dapat diamankan. Sedangkan temannya berhasil meloloskan diri, dan sudah ditetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang) Kepolisian,” pungkas Kapolsek Sukolilo.

Terpisah, Kapolres Bangkalan AKBP Didit Harianto, S.I.K., sangat mengapresiasi atas dedikasi personil Polsek Sukolilo yang telah berhasil melumpuhkan pelaku curanmor.

“Mereka (personil-red) menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Alhasil, dapat menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor,” tukasnya.

“Karena kejadiannya berada di Kota Surabaya, maka kita limpahkan dan sekaligus menyerahkan pelaku kepada Polrestabes Surabaya,” tutup Kapolres Bangkalan. ( Hakim )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1

About us

Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews. Iterative approaches to corporate strategy foster collaborative thinking to further the overall value proposition. Organically grow the holistic world view of disruptive innovation via workplace diversity and empowerment.


CONTACT US

CALL US ANYTIME


Lewat ke baris perkakas