Tangkap Perampok Emas 4,3 Kg di Banyuwangi, Ini Kata Kadiv Humas Mabes Polri

IMG-20210316-WA0084

Liputan Cyber – Jakarta

Jajaran Polda Jawa Timur menangkap empat orang yang diduga melakukan perampokan toko emas di Banyuwangi. Dalam perbuatannya itu, pelaku berhasil membawa emas sebanyak 4,3 Kilogram (KG).

Aparat kepolisian menangkap tiga orang, yakni FR, AW, dan DH. Saat ini, mereka sudah dilakukan penahanan di Polres Banyuwangi.

“Memproses tiga tersangka, dan melakukan penahanan di Polres Banyuwangi,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam siaran persnya, Jakarta, Senin (15/03/2021).

Diketahui, bahwa kejadian ini awalnya ada hubungan bisnis antara para tersangka dengan pemilik toko emas, yang dalam hal ini dirampok oleh pelaku. Hal itu lantaran adanya soal utang piutang antara kedua belah pihak.

“Kasus terjadi karena hutang piutang. Kemudian terlapor mengambil hak-nya berupa perhiasan emas, karena pelapor tidak mau membayar uang perjanjian bisnis,” ujar Argo.

Sebetulnya, dikatakan Argo, terkait kasus ini, pihak Polsek Genteng sudah mencoba untuk melakukan mediasi kedua belah pihak. Tetapi, hal itu tidak berhasil atau buntu.

“Sebelum peristiwa terjadi, sudah melakukan mediasi. Namun deadlock, yang akhirnya terjadi dugaan peristiwa pidana,” ucap Argo.

Barang bukti yang disita antara lain emas  4.315,35 gram, dan sebuah mobil yang digunakan tersangka. Atas perbuatannya, mereka disangka melanggar Pasal 365 ayat (1) (2) 2e subsidair Pasal 363 ayat (1) 4e KUHP. ( Humas / Mulyono )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1

About us

Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews. Iterative approaches to corporate strategy foster collaborative thinking to further the overall value proposition. Organically grow the holistic world view of disruptive innovation via workplace diversity and empowerment.


CONTACT US

CALL US ANYTIME


Lewat ke baris perkakas