SMA Negeri 5 Surabaya Diberi Apresiasi Oleh Gubernur Khofifah Atas Prestasi Mempertahankan Juara Umum

IMG-20201212-WA0031

Liputan Cyber – Dinas Kominfo Jatim

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan SMA Award 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan media Jawa Pos Surabaya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bukti hasil kepemimpinan kepala sekolah dengan mampu menjadikan putra dan putri didiknya berprestasi dan berkreasi. “Hari ini leadership Kepala Sekolah dibuktikan dengan menghadirkan prestasi-prestasi yang penuh inovasi dan kreatifitas dari putra-putri didik,” ujar Gubernur Khofifah saat memberikan sambutan pada pembukaan SMA Award 2020, di salah satu hotel Surabaya, Jumat (11/12/2020) malam.

Dengan adanya penyelenggaraan SMA Award 2020, ia berharap Kepala Sekolah terus mendorong siswa-siswinya untuk terus meningkatkan inovasi, kreatifitas dan prestasi untuk negara dan bangsa, “Semoga jadi amal jariyah Kepala Sekolah, teruslah berinovasi dan dorong putra-putra nya untuk jadi pemenang sampai dengan titik terbaik yang bisa didedikasikan untuk bangsa dan negara,” tambahnya.

Ia juga berterima kasih kepada berbagai pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan SMA Award tersebut. Menurutnya, hal tersebut diharapkan membantu penguatan semangat dan pendorong kualitas.

Sebelumnya, ia juga berpesan, bahwa faktor keluarga dan sekolah sangat penting dalam mendorong untuk membentuk peningkatan inovasi dan kreatifitas.

“Format-format seperti inilah yang tentu kita harapkan terkonsolidasikan, inovasi yang terus terbangun, kreatifitas yang terus terdorong dan lingkungan yang mendukung ini harus menjadi satu-satuan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengalaman berkompetisi pada siswa-siswi SMA dengan menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan keberadaban. Selain itu, kompetisi ini untuk meningkatkan prestasi siswa-siswi SMA di Jawa Timur di berbagai event nasional.

“Alhamdulillah di tahun 2020 ini, banyak prestasi yang diraih oleh Jawa Timur. Diantaranya tahun 2020 ini, SMA di Jawa Timur mampu meraih Juara Umum di Kompetisi Science Nasional, setelah 18 tahun tidak pernah diraih oleh Jawa Timur,” ujarnya.

Pada SMA Award 2020 ada 19 macam jenis lomba, yaitu lomba OSIS Eksis, lomba Jatidiriku, lomba Teater, lomba Cinematografi, lomba Inovasi Sekolah, lomba Sekolah Berprestasi Akademik dan Non Akademik, Duta Pelajar, lomba Desain Grafis, lomba Technopreneaur, lomba Comic State, lomba Memainkan Musik Gitar Solo, lomba Stand Up Comedy, lomba Story Telling, lomba Tradisional Dance, lomba Cerdas Cermat Kebangsaan, lomba Fotografi, lomba Debat Bahasa Inggris, dan lomba Pencak Silat.

Dalam pagelaran tersebut, SMA Negeri 5 Surabaya meraih gelar Juara Umum yang kedua kalinya, dan berhak atas trophy dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. SMAN 5 Surabaya mampu menyumbangkan gelar Juara Pertama lomba Sekolah Berprestasi Akademik, Juara Pertama lomba Inovasi Sekolah dan Juara Tiga lomba Sekolah Berprestasi Non Akademik.

“Alhamdulillah, setelah perjuangan berat menuju lima besar dalam ajang tahunan SMA Award, akhirnya SMA Negeri 5 Surabaya mampu mempertahankan mahkota juara yang tahun lalu juga diperolehnya dalam ajang yang sama,” kata Kepala Sekolah SMAN 5 Surabaya, Hajjah Sri Widiati, S.Pd. ( Red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1

About us

Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews. Iterative approaches to corporate strategy foster collaborative thinking to further the overall value proposition. Organically grow the holistic world view of disruptive innovation via workplace diversity and empowerment.


CONTACT US

CALL US ANYTIME


Lewat ke baris perkakas