Skandal Korupsi Mensos, Gibran Rakabuming Raka Tegas Membantah

IMG-20201221-WA0063

Liputan Cyber – Solo

Putra Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka membantah dengan tegas adanya informasi bahwa dirinya terseret dalam aliran korupsi dan bansos Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara.

Gibran menekankan, dirinya tidak pernah ikut campur atau merekomendasikan pengadaan Goodie Bag dari PT. Sritex, yang digunakan sebagai tempat bantuan bansos yang dibagikan Kemensos.

“Itu tidak bener! Saya tidak pernah merekomendasikan atau memerintah maupun ikut campur dalam urusan Bansos, apalagi rekomendasikan goodie bag. Tidak pernah, itu berita tak benar,” kata Gibran di Solo, Senin (21/12/2020).

Gibran pun menantang agar semua pihak melakukan pembuktian kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menelusuri kebenaran hal tersebut. Selain itu, Ia juga meminta agar melakukan Cross check ke pihak Sritex.

“Nanti silahkan di cross check KPK, cross check ke Sritex. Sepertinya Sritex juga sudah keluarkan stateman. Jadi, itu berita tak benar dan tidak bisa dibuktikan. Kalau mau korupsi kenapa kok baru sekarang, tidak dulu-dulu. Tidak-tidak, saya tak pernah seperti itu,” ujar Gibran.

Terkait dana kampanye, Gibran mempersilahkan kepada seluruh pihak untuk memeriksa secara langsung. Mengingat, laporan hal itu dilakukan terbuka dan transparan.

“Loh kan bisa di cek sendiri, bisa di cek semua LHKPN. Dana kampanye bisa semua di cek online. Silahkan nanti di cek ke Bu Roro, selaku bendahara tim Gibran. Kami tak pernah ditutup-tutupin,” ucap Gibran. ( Red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1

About us

Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews. Iterative approaches to corporate strategy foster collaborative thinking to further the overall value proposition. Organically grow the holistic world view of disruptive innovation via workplace diversity and empowerment.


CONTACT US

CALL US ANYTIME


Lewat ke baris perkakas